Tag

By Republika Newsroom
Kamis, 10 September 2009 pukul 16:21:00 <!–

Iklan 468x60

–>

//

JAKARTA–Direktur Utama Bank Mega Syariah, Beny Witjaksono, menyambut baik pendapat agar bank syariah bisa listing di lantai bursa.

“Itu bagus-bagus saja kalau bisa jadi perusahaan terbuka sehingga bisa lebih terbuka pada publik dan melaporkan performanya,” kata Beny, Kamis (10/9).

Meski demikian, menurut Beny, bukan berarti bank syariah tak transparan. Pasalnya, setiap bulan bank syariah juga memiliki laporan keuangan yang dirilis setiap bulannya.

Masyarakat pun, kata Beny, dapat melihat performa bank dari laporan keuangan tersebut. Saat ini hal yang terpenting bagi bank syariah adalah upaya untuk meningkatkan market share industri di kisaran dua persen.

Beny pun menambahkan bahwa bank syariah transparan dalam memberi bagi hasil kepada nasabah. “Bagi hasil setiap bulannya selalu diberitahu kepada nasabah dan juga indikasi margin, jadi bagi hasil sudah jelas dan transparan,” cetusnya.

Mengenai bank syariah yang belum listing, lanjut Beny, hal tersebut menjadi keputusan pemilik bank untuk go public. Meski demikian, tambahnya, BSM dan Bank Muamalat pun telah menjadi perusahaan terbuka, walau belum terdaftar di bursa. Namun obligasi mudharabah yang diterbitkan Bank Muamalat beberapa waktu lalu terdaftar di bursa. gie/eye